Sekilas Audio BOSE

Bose F1 Souncraff


Jika Anda adalah pendamba kualitas suara yang jernih dan bening hingga seluruh frekuensi, maka Bose biasanya menjadi salah satu opsi yang dicari. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah berproduksi sejak 1964. Dari sejak berdiri hingga saat ini, Bose hanya mengkhususkan diri dalam memproduksi peralatan audio berkualitas.



Produk dari Bose Corporation bisa Anda temui di sistem audio mobil, headset, hingga speaker umum. Bahkan, amplifier pun mereka ciptakan. Kesan eksklusif dan high end dari speaker merek Bose membuat produk ini selalu diincar para pencinta audio. Meski termasuk mahal, tapi apa yang didapat masih setara dengan uang yang dikeluarkan.


Kelebihan Speaker Bose

Prima elektronik-Bose Speaker

Sebagai perusahaan yang sudah berkiprah di dunia audio selama puluhan tahun, Bose selalu mengembangkan teknologi dalam setiap produknya. Seperti teknologi TrueSpace® yang mampu menghasilkan suara lebih surround meski hanya menggunakan speaker untuk PC yang kecil ukurannya.

Bose juga memiliki teknologi Direct and Reflect yang menciptakan suara konser seperti berada di depan panggung asli. Menikmati sajian konser melalui alat pemutar video pun bisa semakin enjoy dan menyenangkan.

Untuk speaker yang berkategori Full Range, cukupan frekuensi yang dimiliki speaker Bose pun sangat luas. Mampu menghasilkan suara bernada rendah hingga tinggi dengan hasil yang jernih dan mengesankan.


Jenis Speaker Bose


Sebelum mengetahui lebih lanjut speaker Bose apa saja yang kami rekomendasikan dalam tulisan ini, ada baiknya Anda mengenal lebih dulu tipe-tipe speaker yang ada saat ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan speaker yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Apa saja jenis speaker yang ada saat ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Speker Aktif Bose

Prima Elektronik - Speaker Aktif Bose
Prima Elektronik - Speaker Aktif Bose
Speaker aktif ini mengacu pada penggunaan crossover sebagai bagian dari pengirim suara. Keberadaan crossover ini akan membagi dengan tepat suara bernada rendah dan suara bernada tinggi. Sehingga tidak ada frekuensi yang hilang saat sudah keluar melalui speaker.

Selain itu, speaker aktif juga dilengkapi dengan amplifier. Fungsi amplifier ini untuk menambah besar daya yang dihasilkan speaker sehingga terdengar lebih menggelegar. Tanpa harus dibantu oleh amplifier terpisah yang umumnya disediakan oleh satu set home audio berkualitas.

Dengan demikian, speaker aktif ini termasuk hemat. Karena Anda tidak perlu membeli amplifier terpisah yang harganya juga tidak bisa dibilang murah. Hanya saja, speaker aktif umumnya lebih pas dipakai di dalam ruangan saja. Power yang disediakan amplifier built in dalam speaker aktif biasanya kurang kuat untuk dipakai di luar ruangan.

Speaker Pasif Bose

Prima Elektronik - Speaker Pasif Bose
Prima Elektronik - Speaker Pasif Bose



Berbeda dengan speaker aktif, speaker pasif tidak dilengkapi dengan amplifier. Meski juga dilengkapi dengan crossover, tapi alat bantu ini juga bersifat pasif. Butuh dorongan tenaga dari amplifier untuk mendapatkan suara keras dan powerfull.

Sehingga, Anda pun harus mengeluarkan dana tambahan guna membeli amplier terpisah. Selain itu, amplifier dengan speaker harus punya impendansi yang tepat. Ketidakcocokan impedansi antara speaker dengan amplifier membuat suara yang dihasilkan tidak bisa maksimal.

Kelebihannya, speaker pasif bisa diparalel atau ditambah jumlah speaker pasif dalam satu rangkaian. Selama amplifiernya memiliki power yang mencukupi, Anda bisa menambah jumlah speaker sesuai keinginan. Tak heran jika speaker pasif banyak dipakai untuk acara outdoor, seperti panggung hiburan atau acara-acara lain yang dilakukan di luar ruangan.

Powered

Mirip dengan speaker aktif, speaker powered pun memiliki amplifier yang menyatu dalam sistem suaranya. Namun, kadangkala speaker powered tidak disertai crossover aktif. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan tidak sebagus speaker aktif yang dilengkapi crossover aktif. 

Kelebihan dari speaker powered adalah bentuknya yang ramping dan ringkas. Sehingga sangat cocok untuk digunakan di mana saja karena mudah dibawa-bawa. Bahkan untuk model terkini, speaker ini banyak dilengkapi dengan koneksi wireless.

Kelebihan ini membuat speaker powered bisa menunjang aktivitas Anda tanpa harus ribet dengan kabel. Solusi yang pas bagi Anda yang membutuhkan pengeras suara yang tanpa ribet.


Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Aburaihan
Copyright © 2018. PRIMA ELEKTRONIK - All Rights Reserved
Template Redesigned by Tukang Toko Online | Shopping Cart by : Irsah InDesigns
Proudly powered by Aburaihan